Content

CARA MEMILIH KURSI JATI RUANGAN TAMU

Jika anda masih bingung tentang bagaimana cara memilih kursi tamu yang terbuat dari bahan kayu jati dengan tepat, maka anda bisa membaca beberapa tips yang akan kami berikan di artikel ini. Kami yakin setelah membaca artikel ini, anda akan mengetahui tentang bagaimana seharusnya anda memilih mebel yang terbuat dari kayu jati.


4 Tips Membeli Kursi Tamu Jati

Berikut ini adalah 4 macam tips yang perlu anda ketahui sebelum anda membelikursi tamu jati. Dengan mengetahui keempat tips yang akan kami bagikan di artikel ini, maka anda bisa mendapatkan kursi tamu yang menggunakan bahan kayu jati dengan tepat.

Ketahui grade kayu jati

Ketika anda ingin membeli mebel yang terbuat dari kayu jati, maka sebaiknya anda mengetahui bahwa kayu jati memiliki tingkatan atau grade. Kayu jati terbagi menjadi 3 macam grade yaitu grade A, grade B, dan grade C. Grade A adalah kayu jati yang paling baik. Biasanya kayu jati grade A memiliki umur kurang lebih 20 tahun. Harga mebel yang dibuat menggunakan kayu jati grade A harganya jauh lebih mahal dan biasanya mebel yang menggunakan kayu jati grade A lebih banyak dieksport keluar negeri.

Pilih model mebel

Mebel yang terbuat dari kayu jati biasanya cenderung dibuat dengan ornamen ukiran. Namun saat ini, anda bisa memilih begitu banyak mebel kayu jati yang menggunakan desain minimalis. Oleh sebab itu, pilihlah model mebel kayu jati yang sesuai dengan yang anda sukai dan tentunya yang selaras dengan tema ruangan anda nantinya.

Kayu utuh VS kayu sambungan

Jika anda memiliki budget berlebih dalam membeli kursi tamu jati, maka kami menyarankan anda untuk membeli kursi dari kayu jati utuh. Karena kekuatannya jauh jika dibandingkan dengan mebel yang terbuat dari kayu jati sambungan. Namun jikabudget anda memang terbatas, maka tidak ada salahnya juga membeli mebel dari kayu jati sambungan.

Bandingkan harga sebelum membeli

Jangan terburu nafsu untuk membeli mebel yang anda inginkan. Cobalah untuk membandingkan harga dengan toko-toko mebel lainnya. Terkadang anda bisa mendapatkan mebel dari kayu jati dengan harga murah jika anda mau bersabar dan membandingkan harga di beberapa toko mebel di kota anda.