Content

CARA MEMILIH SOFA RUANG TAMU YANG BAIK

Pertimbangkan ukuran
Jika Anda memiliki ruang tamu yang cukup besar, Anda perlu memutuskan berapa besar dari ruangan yang ingin Anda isi. Apakah Anda ingin memasukkan sofa atau kursi? Apakah Anda ingin meja kopi? Jika iya, sofa sederhana atau sofa model L mungkin paling cocok. Jika Anda sedang mencari sofa yang akan menjadi titik fokus dari ruang tamu Anda, carilah bentuk sofa bulat yang mengambil ruang lebih sedikit dan memberikan banyak tempat duduk.

Jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan sofa yang lebih kecil. Dengan sedikit ruang, setiap sofa akan menjadi sorotan, jadi penting untuk memilih sesuatu yang praktis dan desain yang kuat yang membawa dan melengkapi sisa ruang

Tentukan arah dari sofa Anda
Kesuksesan dalam mengatur ruangan dimulai dengan meng-analisa gaya hidup Anda. Apa yang paling ingin dilakukan di ruangan tersebut? Apakah Anda suka ada angin di depant TV? Pastikan sofa Anda menghadap ke arah itu.

Menentukan bentuk sofa yang sesuai dengan ruangan Anda
Setelah anda memutuskan kegunaan dari sofa Anda, saatnya untuk mencari tahu bentuk sofa apa yang akan membantu untuk mencapai tujuan tersebut. Sofa L sangat bagus untuk daerah terbuka yang perlu dibagi seperti memisahkan ruangan tamu dari ruangan makan. Bentuk yang bulat lebih kondusif untuk ruangan yang lebih kecil dan bisa digunakan untuk tempat pertemuan beberapa orang. Selain itu juga bisa menjadi tempat yang sempurna untuk media

Tentukan bahan pembungkus sofa
Bahan apa yang terbaik untuk Anda? Estetika adalah penting, tetapi fungsi adalah hal utama untuk memilih bahan untuk sofa Anda. Banyak dari kita yang akan senang untuk menikmati suede, putih membuat sofa anda semakin mewah. Suede bisa menjadi pilihan yang buruk jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak kecil yang akan menyebabkan beberapa kerusakan serius. Sedangkan untuk kulit sangat konsisten dalam gaya terutama di warna gelap, umumnya tahan lama dan cukup mudah dibersihkan.

Pilih model sofa yang dapat melengkapi rumah Anda
Hal ini akan sulit untuk memadukan gaya pribadi Anda, tetapi coba gunakan insting Anda ketika memilih jenis sofa yang cocok dengan ruangan Anda secara alami. Jika rumah Anda adalah eklektik campuran warna dan desain, sofa yang menggabungkan beberapa gaya (seperti sofa antik kembali dibungkus kain berwarna-warni, atau bentuk yang lebih modern dengan aksen tradisional) bisa menjadi ungkapan yang sempurna dari selera Anda. Jika penampilan anda sedikit tradisional, sofa klasik mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pilih warna, tekstur dari sofa
Setelah anda mengerti bagaimana cara memilih sofa yang sempurna untuk ruangan Anda, maka Anda akan menghemat waktu, tenaga, dan uang.